Pages

Saturday, April 24, 2010

SUDUT- SUDUT SMANDA

Hi guys, aku mau bagi-bagi cerita tentang smanda nih. SMANDA atau SMA N 2 Semarang berada di jalan Sendangguwo No.1, Gemah, Semarang, letaknya rada’ pelosok dikit lah, masuk gang gitu deh. Oya, sekarang sekolah ini udah RSBI loh, itu lho Rintisan Sekolah Bertaraf Internasional. Tepuk tangan dulu ah plokplokplok :D yang penting kan ada kemajuan dibanding tahun-tahun sebelumnya, soalnya baru tahun ini diresmikan.
Pertama kali kita menginjakkan kaki di smanda nggak ada yang istimewa, tapi kalo kita udah masuk dan keliling-keliling luas juga lah. Pertama, kita bakal dihadapkan dengan tiang bendera yang di belakangnya ada taman kecil dan dibelakangnya lagi ada ruang kepsek (Kepala Sekolah) dan ruang TU (Tata Usaha).
Mari kita mengelilingi SMANDA. Di sebelah kiri gedung Kepsek ada gedung dua lantai yang terdiri dari ruang Wakasek (Wakil Kepala Sekolah) dan ruang guru. Lantai duanya ada laboraturium bahasa dan ruang buat anak-anak ‘magang’ (PPL). Nah kalo di sebelah kanannya ada gedung bertingkat yang disebut gedung B yang sekarang dipake buat kelas imersi, lantai satu kelas XII ia1- XII ia3 dan lantai dua kelas XI ia1- XI ia3. By the way, kalian udah pada tahu apa belom apa itu kelas Imersi ? Kelas Imersi merupakan kelas yang pelajaran IPAnya menggunakan pengantar bahasa inggris. Kelas ini sudah berjalan sejak tahun 2005. Selain kelas imersi, smanda juga punya kelas Unggulan, yaitu kelas XII ia 9, pengantarnya pake bahasa Indonesia loh. wow, keren juga yah. Kenapa nggak ada kelas X-nya? karena kelas X sudah RSBI dan disetarakan semua. Wah wah, tinggal nunggu kelas olimpiade sama aksel nih, kapan ya?
Di sebelah gedung B ada gedung C yang dihubungkan dengan jembatan. Gedung ini mempunyai 6 kelas yang terdiri dari kelas X1-X6. Di belakang gedung ada aula besar SMANDA yang biasanya di sewakan dan hanya dibuka untuk kegiatan tertentu saja. Di depannya ada lapangan upacara atau lapangan sepakbola, volly, dan basket yang disekitarnya digunakan untuk parkir sepeda dan sepeda motor murid. Di sebelah kanan aula terdapat Masjid Al-Hidayah yang menghadap ke timur dan di sampingnya terdapat kamar mandi laki-laki maupun wanita. Jika diteruskan, di sebelah masjid terdapat gedung yang digunakan untuk kelas XII ia4 – XII ia7 di lantai dasar dan kelas X7-X10 di lantai atas. Di depan gedung ini ada beberapa ruang (menghadap barat) yang digunakan untuk perpustakaan, ruang SO (Sekretariat OSIS), dan ruang UKS yang halaman depannya digunakan untuk parkir sepeda motor. Di belakang perpustakaan terdapat beberapa ruangan yang digunakan untuk kelas XII is1- XII is3.
Gedung E, gedung yang menghadap utara ini terletak di sebelah kiri perpustakaan dan terdiri dari dua lantai, lantai pertama untuk kelas XII ia8, XII ia9, dan ruang BK dan lantai keduanya untuk kelas XI ia4- XI ia6. Di belakang gedung ini ada kantin dan koperasi yang menghadap timur. Kantinnya ada 7 coba... banyak banget yah. Haha. Yah, cukup lah untuk memenuhi kapasitas murid di SMANDA.
Sekarang kita menuju ke gedung F yang membelakangi kantin (gedung H) yang digunakan untuk kelas XI ia 7- XI ia 9 di lantai dua dengan ruang laboraturium 1 dan 2 di lantai dasar. Di depan gedung ini ada gedung tua (menghadap barat) yang dulunya digunakan untuk kelas X, sekarang dimanfaatkan untuk menyimpan berbagai macam karya seni buah tangan murid-murid SMANDA. Di depannya lagi ada gedung serupa yang pernah digunakan untuk perpustakaan, dan audio visual (advis) yang masih aktif sampai sekarang. Di belakangnya lagi ada tempat parkir sepeda motor guru, staff, dan karyawan SMANDA.
Ini dia gedung teranyar di SMANDA, gedung I namanya. Gedung ini digunakan untuk laboraturium ipa di lantai bawah, di tingkatnya terdapat ruang audio visual 2, kelas XI is1, dan XI is2.
Gimana guys, sekarang udah pada tahu smanda kan? Buat kalian yang belum pernah kesini, kapan-kapan main dooong, kita siap mengajak kalian berkeliling SMANDA dengan senang hati.
Makasih 

No comments:

Post a Comment