Pages

Sunday, April 25, 2010

PELANGI

Pelangi adalah singkatan dari PELajar ANti Global warmIng yang juga menjadi ekstrakulikuler teranyar di SMA N 2 Semarang. Kegiatannya seputar menjaga kelestarian lingkungan yang ada demi kehidupan bersama. Ekskul ini memang sangat bermanfaat, tetapi peminatnya masih kurang karena baru dirintis tahun ini.
Ekstrakulikuler yang diketuai oleh Noventia Karina Putri ini baru saja memperingati hari bumi yang jatuh pada tanggal 20 April lalu. Para anggota pelangi membagikan selebaran-selebaran kepada siswa-siswa SMA N 2 Semarang. Bukan hanya dibagikan kepada setiap siswa yang lewat ke kantin, tetapi juga ditempel di papan pengumuman yang berada di setiap kelas. Isinya mengenai cara menyelamatkan bumi. Cara-cara itu yang mudah dan tidak ribet seperti menghemat penggunaan kertas dan tissue, membuang sampah pada tempatnya.
Beberapa waktu lalu, pelangi juga mengadakan lomba kebersihan antarkelas yang berlangsung sejak Februari hingga awal April. Dengan kegiatan semacam ini diharapkan murid-murid SMANDA dapat lebih menjaga kebersihan.
Oke, dengan ini diharapkan kita dapat menjadi pelajar yang peduli lingkungan.




No comments:

Post a Comment