Pages

Sunday, April 25, 2010

BESOK PENGUMUMAN UN !

Weleh-weleh. Besok Senin, 26 April 2010 merupakan hari yang bikin deg-degan semua pelajar SMA di Indonesia. Gimana nggak deg-degan, besok tuh udah pengumuman UN. Semua berharap lulus pastinya. Ujian Nasional itu sendiri berlangsung pada tanggal 22 -26 Maret 2010.
Usaha yang dilakukan SMANDA untuk meluluskan muridnya beraneka ragam. Mulai dari tambahan jam pelajaran sudah dilaksanakan sejak kelas XII, yaitu jam ke-0. jam ke-0 sendiri dimulai pukul 06.15 setiap hari. Ada juga jam ke-9 hingga jam 14.15. Jauh-jauh hari sebelum UN berlangsung, SMANDA mengadakan istighozah untuk semua siswa kelas XII yang beragama Islam. Acara ini dilaksanakan di aula besar SMA N 2 Semarang.
Sejak semester kedua, kelas XII disibukkan dengan tambahan pelajaran. Ada klinik untuk siswa kelas XII yang nilainya masih di bawah KKM. Istimewanya, para murid klinik dibebaskan untuk memilih guru yang mereka suka. Pelajaran-pelajaran yang di EBTANASkan jamnya ditambah dan pelajaran yang di NON-EBTANASkan jamnya dikurangi. Hingga EBTANAS selesai, diadakan pemadatan untuk mapel NON-EBTANAS.Ujian Sekolahnya sendiri baru dilaksanakan pada tanggal 12-15 April 2010 lalu dan Ujian Prakteknya baru saja berkhir kemarin, 24 April 2010.
Dilihat dari usahanya yang seperti ini, diharapkan dapat menunjang kelulusan siswa hingga 100% seperti tahun lalu. Namun, usut punya usut ada kabar burung bahwa murid SMANDA ada yang tidak lulus. Semoga kabar itu tidak benar ya. Kita doakan saja yang terbaik. Amin :)



No comments:

Post a Comment