Pages

Thursday, July 31, 2014

99 CAHAYA DI LANGIT EROPA

Assalamualaikum warrahmatullahi wabarakatuh..

Dua hari terakhir dalam rangka libur lebaran, film 99 Cahaya di Langit Eropa ditayangkan distasiun tv swasta Indonesia. Film bertema islami ini benar-benar menginspirasi, menceritakan banyak mengenai perjalanan Islam di Eropa. Alur ceritanya juga mengharukan karena mereka (tokoh dalam film) harus memperjuangkan keyakinan mereka selama bertahan di Eropa dan itu tidak mudah. Film ini (menurut saya) wajib masuk dalam list paling atas film yang harus ditonton. Film yang merupakan bawaan dari novel 99 Cahaya di Langit Eropa ini ditulis oleh Hanum Salsabiela Rais dan Rangga Almahendra. Saya tahu buku ini karena direkomendasikan oleh teman saya yang (pada saat itu) hendak melanjutkan studinya di Eropa. Novel ini membuat saya bangga menjadi seorang muslim dan saya belajar banyak dari sini. Sampai-sampai setiap teman saya ingin meminjam novel, novel ini yang saya pilihkan pertama. Dan mereka juga suka setelahnya.


Apa yang membuat saya harus menonton film ini adalah saya ingin melihat secara visual gambaran tentang tempat-tempat bersejarah seperti bukit Kahlenberg, Mezquita, Louvre, Restoran Der Wiener Deewan, Hagia Sophia, dan tempat-tempat bersejarah lainnya yang disebutkan dalam novel. Saya puas, film ini bisa merealisasikan imajinasi saya yang terbentuk dari pendeskripsian fisik dalam novel. Sang penulis membuat saya kagum dan saya merekomendasikan Anda sekalian untuk ikut menonton film ini atau membaca novelnya. :D

Boleh disimak dulu trailernya..
Trailer 99 Cahaya di Langit Eropa part 1

Trailer 99 Cahaya di Langit Eropa part 2

Selamat menonton dan semoga mendapat hikmah setelah menonton film ini :D

Wassalam.

No comments:

Post a Comment