Pages

Tuesday, December 31, 2013

DREAM(ING)

Met minggu maleman terakhir di 2013 cemans-cemans. Gimana resolusi kamu di tahun ini? Udah kecapai berapa persen? Aku sendiri alhamdulillah udah banyak yang kecapai. Seneng banget bisa bilang gini, walau dulu nulis resolusinya gak diatas kertas, cuma diharepin aja tapi hasilnya bisa sampe segini. Bangga dan bikin pengen ngelanjutin bikin resolusi baru untuk tahun 2014 supaya bisa dilist secara mendetail dan lebih semangat menggapai mimpi yang urung dicapai. :)

Boleh ya sedikit share resolusiku apa yang kecapai di tahun ini? Resolusi besar di tahun ini ya bisa kuliah akuntansi di Sekolah Tinggi Akuntansi Negara like i wish before

Entah kenapa saya ngebet banget pengen kuliah di jurusan ini. Apalagi setelah beberapa kali ikut tes psikotes sewaktu SMA hasilnya selalu Akuntansi direkomendasiin paling pertama. Syukur sesuai minat bakat jadi tinggal realisasinya aja. Karna saya tau gak semua bakat orang itu sesuai dengan what they want to be.

Ternyata menggapai mimpi itu ngga sesulit yang dikira sebelumnya selama kita ada usaha buat ngegapainya dan doa yang tak putus dilantunkan.

Just share. Dulu tiap ditanya pengen kuliah mana selalu jawab STAN, sekalipun ngga buka pendaftaran tetep aja kalo ditanya jawabnya gitu sambil ngarep STAN bakal buka pendaftaran selama umurku cukup. Bahkan untuk ngejawab selain STAN pun ngga ada persiapan, ngasal aja sebutin PTN favorit, karna emang ga ada passion buat kesana (PTN), cuma pengen-pengenan doang. Hehe.

Support dari orang-orang sekitar juga perlu buat ngewujudin mimpi kalian. Ya bayangin aja sih kalian jalan, jalan sendiri. Apa ngga rasanya ada yang kurang? Kaya kalian usaha bukan buat siapa-siapa selain diri kalian sendiri. Ntar kalo udah kena goal bahagianya mau di-share ke siapa? Happy happy sendiri? Ga seru kan? Makanya kita butuh sahabat dan orang tua yang selalu ngerestuin apa yang kita mau.

[pict from google]

Cara ngebahagiain orang tua juga bukan berarti cita-cita kita adalah cita-cita mereka. Okaylah mereka kepengen anaknya jadi ini jadi itu. Tapi kita juga harus punya mimpi sendiri dong, syukur syukur sejalan sama mimpinya orang tua. Kalo ada yang cita-citanya crash gimana? Selama itu bener-bener kepengenan kalian dan bersifat positif, tunjukin aja ke orang tua kalian kalo kalian itu mampu dan bisa buat meraih mimpi itu. Orang tua yang ngga setuju bisa jadi karna mereka masih ragu dengan cita-cita kalian itu, mungkin karna ya mereka tau kemampuan kalian itu seberapa. Dan inget, orang tua lebih berpengalaman dan tau mana yang terbaik buat anaknya. Doa orang tua itu dijabah sama Allah lho jadi kan lebih enak kalo apa yang kita lakuin dibarengin doa dari orang tua? ;)

Saya pernah satu tahun kuliah di jurusan pendidikan Teknologi Informasi dan Komunikasi, ya, bakal jadi guru. Dulu karna itu pilihan ketiga waktu tes univ. Pilihan pertama sama kedua memang saya yang pilih, tapi di pilihan ketiga ini bapak saya yang ngusulin. Atas pertimbangan saya juga akhirnya mau, walau sebenernya bukan ini jurusan yang saya ingin tekuni. Yang saya pikir dulu, apa salahnya jika saya menuruti orang tua? Toh, siapa tau jalannya disitu. Tapi nyatanya itu cuma jalan satu tahun karna saya masih mau ngejar mimpi saya kuliah akuntansi. Basi kalo saya cuma bilang pengen aja ke ortu tanpa ada aksi. Makanya di tahun selanjutnya saya ikut tes univ lagi dan lolos di pilihan pertama saya (baca disini). Dari sini udah bisa ngebuktiin kalo saya mampu buat ngewujudin apa yang saya pengen. Dan pada tahun yang sama, STAN buka pendaftaran, orang tua udah ngasih pilihan sepenuhnya ke saya mau bagaimana.

Saya dulu juga mikirnya nurut aja si sama ortu daripada gak berkah kan? Tapi semua yang gak sejalan bisa dilurusin pake niat dan semangat (usaha); bukan omong doang : )))

Orang tua saya kemudian mendukung semua mimpi saya, bahkan bapak rela aja nemenin saya latihan lari pagi-sore buat persiapan tes fisik tahap kedua masuk STAN. Bapak juga liat saya lari di lapangan saat hari H. Waktu saya tanya kenapa ngga liat saya lari dari deket aja, bapak cuma bilang: “Bapak ngga tega liat kamu lari, biasanya lari 2x keliling lapangan (lebih kecil dari lapangan ujian) udah ngga kuat. Ini tadi bisa 3x lebih ngga berhenti”. Gimana saya ngga terharu? Syukur alhamdulillah bapak bisa liat sendiri perjuangan saya :”).

Dan saat kita sama-sama lihat nama saya terpampang di daftar mahasiswa STAN bapak bilang: “Bapak bangga sama kamu”. Baru sampai sini saja saya udah bisa ngewujudin mimpi saya bahkan impian semua anak; ngebanggain orang tua. Kalian gimana? Hehe rasanya memang harus punya mimpi lagi yang lebih besar dan spesifik biar lebih cetar :p.

Kalo masih ada yang tiap ditanya cita-citanya apa jawabnya ngabahagiain orang tua aja namanya belum punya mimpi. Pernah denger ada yang bilang gitu dan saya setuju.

[pict from google]

Dari sini kita bisa sama-sama tau kalo gak semua kepengenannya ortu bisa kita wujudin, mungkin memang bisa tapi belum tentu bertahan lama kalo kitanya sendiri ngga nyaman ngejalaninnya. :)

Sekarang mulai merangkai mimpi-mimpi lagi yuk, 2014 siap mewujudkan resolusi baru kita tuh! :D

 [pict from google]

No comments:

Post a Comment